Fashion Blog Indonesia tentang Style Guide, Tips Fashion, Trend Baju Wanita dan Pria, Baju Muslim, Aksesoris Fashion, Tas Fashion

Tuesday, February 11, 2014

Sejarah Fashion

Dunia Fashion
Helo loha haloooooo fashion holiiccc ?
Kalian boleh aja ngaku-ngaku sebagai orang yang paling fashionable, orang yang paling up to date, atau orang yang addict banget tentang apapun mengenai fashion, tapi kalian tau gak sih bahwa ada beberapa fakta unik yang selama ini tidak banyak diketahui banyak orang, yang menjadi rahasia bagi para penemunya! Wwooww penasaran kan? Apa aja sih yang menjadi fakta unik yang dimaksud?
  • Napoleon Bonaparte, mungkin nama ini terdengar asing ditelinga kita semua. Yap dialah orang pertama yang menyerukan untuk diadakannya kancing dilengan baju. Katanya sih biar para tentara pada jaman tersebut gak bisa membersihkan hidung dengan lengan pakaian mereka. Loh lohhh unik banget kan, tapi inilah yang menjadi permulaannya penempatan sejumlah kancing dilengan jaket atau kemeja hingga saat ini.
  •  Kalo biasanya kita dengar emansipasi wanita, kali ini kita akan bahas emansipasi anak. Jadi pada zaman dahulu, busana anak itu tidak ada bedanya dengan model busana orang dewasa. Hanya saja ukurannya yang dikecilkan. Namun semua ini baru diperbaharui sekitar 200 tahun silam, sehingga baju anak jaman sekarang sudah banyak modelnya dan gak kalah trendy sama busana orang dewasa
  • Tau gak siiihh? Para model harus bersyukur karena pada jaman dahulu para designer tidak menggunakan jasa model manusia untuk memperagakan hasil karyanya. Jadi sekitar abad 19an, para designer menggunakan model boneka untuk memperagakan hasil karyanya.
  • Keindahan busana tidak akan terpancar jika si pemakainya tidak mendapatkan chemistry pada busana yang ia kenakan. Hal ini sangat diakui pada tahun 1850-an karena pada masa itu kenyamanan adalah hal utama yang mendasari para designer untuk menciptakan karyanya
  • Tahun 2014, masih diramalkan sama seperti tahun sebelumnya bahwa rambut bob dan rambut cepak merupakan trend bagi para wanita dari berbagai kalangan usia. Namun siapa sangka, bahwa pada jaman dahulu wanita yang berambut pendek itu merupakan lambang dari ketidak setiaan wanita sebagai istri. Wah waahhh kalo anggapan itu masih diakui hingga tahun ini, berapa banyak wanita yang dianggap tidak setia ya?
Hm hmmm ternyata dunia fashion mempunyai banyak rahasia juga ya? Hihi terungkap sudah apa yang selama ini tidak banyak diketahui banyak orang. Ini sedikit pengetahuan yang bisa kita kasih ke kamu fashion holic. Lepas dari semua ini, tetep yaaa dianjurkan untuk terus pantengin keluaran terbaru  dari koleksi fashion Rumah Outlet.

Sejarah Fashion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putra Tasik

0 comments:

Post a Comment